Tergoda Kelezatan ‘Pork’ Terfavorit di Jakarta


Tergoda Kelezatan ‘Pork’ Terfavorit di Jakarta

Restoran mungil ini terletak di Gedung Lippo Kuningan, bersebelahan dengan Setiabudi One. Terletak di lantai dasar, Pokenbir menjadi tempat yang cukup favorit untuk nongkrong usai bekerja sembari menikmati hidangan pork.

Hidangan di Pokenbir ini mayoritas menggunakan pork. Namun hidangan non-pork juga tersaji cukup variatif, mulai dari ayam, seafood, hingga salad dan mi.

Variasi hidangan pork pun beragam, mulai dari ukuran kecil untuk cemilan seperti Pokenbir Mix Platter yang berisi semua jenis menu olahan pork, atau yang ingin lebih spesifik seperti dipanggang, goreng, dan masih banyak lagi.

Beberapa menu yang patut dipilih adah Crispy Fried Pork. Menu ini berisi irisan tipis daging babi berlapis tepung dan digoreng hingga garing. Daging ini disajikan dengan keripik kentang. Rasa gurih dan renyah cocok dinikmati sembari berbincang dengan sahabat.

Menu lain yang bisa dijajal adalah Pork Sesame. Di menu ini, pork dipanggang kemudian disajikan dengan kentang lumat yang dicampur putih telur serta bawang. Dan tentu yang menjadi ciri khas dari menu ini adalah saus wijen sebagai pelengkap cita rasa.

Bagi Anda yang berminat mencari nasi dan pecinta pedas, menu nasi campur ala Bali bisa dipilih. Nasi putih tersaji dengan sayur lawar dan beberapa daging pork yang diolah berbeda-beda. Sambal di menu ini cukup membuat Anda berkeringat kepedasan.

Jika ingin menjajal semua varian bagian dan olahan ternikmat dari pork, coba saja Mix Platter-nya. Mix platter ini berisi butter miso grilled pork, caramelized grilled pork, dan crispy fried pork. ‘Everything about pork’ ini disajikan dalam satu piring penuh kenikmatan.

Yang paling unik tentunya adalah grilled pork strip yang dibalut dengan sentuhan rasa karamel di dalamnya. Paduan rasa manis dan gurih dari daging babinya menghasilkan kenikmatan yang menyenangkan. Proses panggangan menjadikan sapuan saus manisnya berubah jadi karamel.

Porsi di Pokenbir juga banyak yang tersedia versi small dan medium. Namun, bisa dibilang porsi small sudah cukup kenyang dan masih dapat berbagi dengan teman. Kisaran harga berada antara Rp40 ribu hingga 225 ribu.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20161007161150-262-164029/tergoda-kelezatan-pork-terfavorit-di-jakarta/2

+ There are no comments

Add yours